Thursday 11 February 2016

Memakan Cabe, Amond, Minyak Zaitun, Salmon dan Jahe Dapat Juga Menurunkan Berat Badan

 Memakan Cabe, Amond, Minyak Zaitun, Salmon dan Jahe  Dapat Juga Menurunkan Berat Badan


Melakukan diet atau melewatkan waktu makan tidak akan bisa membantu seseorang untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya, seseorang harus memakan makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Para ahli mengatakan, seseorang harus memakan makanan sehat yang dibuat dengan bahan-bahan seperti jahe, salmon, dan minyak zaitun. Perlu diketahui, jahe dapat membantu dalam pencernaan, ikan salmon mempunyai perotein yang tinggi, dan minyak zaitun membantu mengurangi nafsu makan. Berikut ini merupakan daftar bahan makanan yang bisa membantu mengurangi berat badan dan  meningkatkan metabolisme tubuh.

1. Cabe

Para ahli mengatakan bahwa memakan cabe dapat membantu membakar energi dalam tubuh, beberapa jam setelah makan. Mereka juga menyarankan untuk memakan makanan yang pedas untuk menekan nafsu makan. Menambahkan cabai merah dah hijau kedalam kehidangan juga dapat meningkatkan pembakaran lemak.

2. Almond

Kacang almond mengandung protein, lemak, dan serat, yang dapat membantu mengurangi rasa lapar. Kacang-kacangan menjadi alternatif yang bagus untuk dijadikan makanan ringan/snack. Sebagian orang juga menambahkannya ke dalam salad untuk meningkatkan rasa yang berbeda.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung suatu senyawa yang disebut asam oleat yang digunakan oleh tubuh untuk menciptakan oleoylethanolamide, yang membantu dalam penurunan berat badan dan mengurangi nafsu makan. Banyak orang menyarankan untuk memasukan minyak zaitun ke dalam menu hidangan agar manfaatnya langsung bisa di rasakan.

4. Salmon (ikan)

Ikan salmon memiliki protein dan dipenuhi Omega 3 yang dapat mengontrol  produksi hormon dan leptin yangmengatu nafsu makan. Kadar leptin yang tinggi dikaitkan dengan resistensi terhadap insulin dan obesitas, sehingga mengonsumsi setidaknya dua porsi ikan salmon dalam seminggu dapat membantu menurunkan kadar kolestrol jahat.

5. Jahe

Jahe bisa membantu proses pencernaan dalam tubuh dan memiliki efek ternal yang bisa meningkatkan suhu dalam tubuh sehingga menjadi hangat. Jahe juga memiliki sifat menurunkan kolestrol, sehingga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, serta mempercepat metabolisme dalam tubuh.


0 comments: