Thursday 4 February 2016

5 Makanan Yang Menjanjikan Untuk Membantu Penurunan Berat Badan


5 Makanan Yang Menjanjikan Untuk Membantu Penurunan Berat Badan


Memakan makanan yang tepat sangatlah penting jika Anda ingin menurunkan berat badan. Jika Anda tidak mengontrol diet Anda dan memakan jenis makanan yang dapat menambah berat badan Anda, hal ini tidak akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan walaupun jika Anda menghabiskan waktu berjam-jam di gym. Sementara untuk penurunan berat badan membutuhkan makanan yang lebih sedikit kalori yang benar-benar dapat membuat proses penurunan lebih mudah. Anda juga dapat mengikuti program penurunan berat badan dengan ahli diet yang dapat menurunkan berat badan secara efektif dan dapat memperhitungkan berapa banyak berat badan yang Anda bisa turunkan dalam satu bulan. Berikut adalah 5 item makanan yang harus Anda masukkan dalam diet Anda untuk mengurangi kelebihan berat badan dan obesitas.

Putih Telur

Putih telur adalah makanan yang mengandung protein sangat tinggi dan memiliki karbohidrat yang rendah. Selama dalam program penurunan berat badan, mengkonsumsi protein yang cukup sangat penting untuk membantu Anda memulihkan regangan pada tubuh Anda saat berolahraga. Kandungan protein yang tinggi pada putih telur dapat melakukan penyerapan secara langsung dan tubuh Anda dapat memproses makanan dengan segera. Ada berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk memasak putih telur, yaitu dengan cara merebusnya atau dengan cara memecahkannya untuk membuat telur dadar. Mengkonsumsi telur juga dapat membantu Anda menghilangkan lemak di perut.

Roti Gandum (roti cokelat)

Di dalam roti gandum memiliki kandungan serat yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan roti tawar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa roti gandum dapat meningkatkan Volume makanan tanpa harus meningkatkan kandungan kalori, sehingga dapat membuat Anda merasa kenyang. Roti gandum juga dapat membantu pencernaan, menurunkan kadar kolesterol dan mengatur gula darah. Dalam penelitian menunjukkan bahwa orang yang memakan dua potong roti gandum di pagi hari akan membuat orang tersebut tidak merasa lapar sampai waktu makan siang dibandingkan dengan orang yang memakan roti biasa. Roti sudah menjadi bagian pokok untuk diet dan yang harus Anda lakukan sekarang adalah beralih ke roti gandum.

Buah-buahan

orang-orang sudah tidak butuh banyak penjelasan tentang manfaat nutrisi yang terdapat dalam buah karena diluar sana sudah banyak informasi yang menjelaskan tentang manfaat buah-buahan. Tubuh kita membutuhkan karbohidrat untuk dapat berfungsi dengan baik dan bentuk terbaik dari karbohidrat sederhana adalah gula alami. Mengkonsumsi gula secara berlebihan juga dapat menyebabkan obesitas. Studi psikologi evolusioner telah menunjukkan bahwa cara terbaik untuk mendapatkan gula alami yaitu dengan cara mengonsumsi buah-buahan. Setiap buah memiliki kandungan gizi yang sangat luar biasa seperti apel, jeruk, pisang, jambu biji, pir, pepaya, semangka, dan lain-lain, semua buah tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Salad Hijau

Jika orangtua atau guru Anda sering memberitahukan atau memarahi Anda untuk memakan sayuran, itu merupakan suatu alasan yang baik untuk Anda. Sayuran hijau tidak memiliki kandungan lemak dan sangat rendah kalori sehingga dapat membuat Anda terhindar dari kenaikan berat badan. Sayuran hijau juga memilki beberapa kandungan seperti vitamin K, folat, lutein, karotenoid, phytochemical seperti vitamin C, zat besi, kalsium, dan memiliki banyak serat. Hal ini yang membuat sayuran hijau dapat mengurangi resiko kanker dan meningkatkan buang air besar. Ada sekitar 1.000 lebih tanaman yang memiliki daun untuk bisa dimakan, seperti : selada, brokoli, bayam, kubis dan masih banyak lagi yang lainnya sehingga Anda bisa memilih sayuran mana yang Anda sukai.

Yogurt

Fakta yang terdokumentasi dengan baik membuktikan bahwa orang yang memakan yogurt sebelum atau sesudah makan dapat menurunkan berat badan dibandingkan dengan orang yang tidak memakan yogurt. Hal ini karena kalsium dalam yogurt dapat mencegah sel-sel lemak di dalam tubuh Anda. Selain untuk penyerapan makanan, memperkuat, dan menstabilkan sistem kekebalan tubuh, yogurt juga merupakan sumber yang kaya akan protein dan vitamin. Penelitian menunjukkan Anda harus memakan setidaknya 300 g yogurt setiap hari untuk mendapatkan hasilnya.

Jika Anda serius untuk menyingkirkankan kelebihan berat badan maka cobalah beberapa makanan tersebut dalam diet Anda dan dapat membantu Anda untuk mencapai tujuan Anda.



0 comments: