Thursday 18 February 2016

Penggunaan Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah Berminyak, Kering, Sensitif Dan Normal

manfaat lidah buaya untuk kulit wajah berminyak, kering, sensitif dan normal


Lidah buaya merupakan bahan kecantikan alami yang memiliki sifat menenangkan dan dapat membantu menjaga kulit Anda sehingga menjadi sehat. Lidah buaya juga memiliki sifat penyembuhan yang dapat memperbaiki kerusakan pada kulit Anda. Hal yang baik dari lidah buaya adalah bahwa lidah buaya dapat digunakan oleh orang-orang dari jenis kulit yang berbeda-beda. Lidah buaya dapat digunakan dalam berbagai macam bentuk seperti bisa dibuat menjadi gel, oil, sabun, dan krim. Jadi, Anda bisa menggunakan lidah buaya dengan berbagai cara sehingga bisa melakukan perawatan kulit Anda sendiri di rumah sesuai dengan jenis kulit Anda.


Manfaat lidah buaya untuk kulit Anda 

  • Memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa membantu dalam mengobati flek, jerawat, dan masalah kulit lainnya.
  • Dapat mengobati luka kecil atau luka bakar secara efektif dengan lidah buaya. 
  • Apabila gel yang diekstrak dari daun tanaman lidah buaya dan menggunaknnya pada kulit, hal ini bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terasa lembut dan halus dengan pemakaian yang teratur. 
  • Lidah buaya dapat menunda tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan juga menunda munculnya keriput. 
  • Lidah buaya atau produk lain yang mengandung lidah buaya akan sangat berguna di musim panas maupun musim dingin. Sifat pendinginnya dapat memberikan bantuan instan dari sinar matahari yang bisa membuat kulit kita terbakar di musim panas dengan cara kerjanya sebagai pelembab kulit, sedangkan di musim dingin lidah buaya dapat membantu menyingkirkan kekeringan pada kulit dengan cara menambahkannya sebagai pelembab pada kulit.

Manfaat lidah buaya untuk kulit wajah berminyak, kering, sensitif dan normal

Untuk kulit berminyak

Kulit berminyak biasanya rentan terhadap jerawat dan secara teratur menggunakan paket perawatan wajah ini, Anda akan mendapatkan keajaiban pada kulit Anda. Ikuti perawatan ini sekali setiap minggu untuk mendapatkan kulit yang bersih. 

Cara pemakaiannya :
  • Rebus lembaran lidah buaya dengan air dan kemudian gilinglah hingga menjadi pasta.
  • Sekarang tambahkan beberapa tetes madu untuk pasta ini dan terapkanlah pada wajah Anda.
  • Bilas dengan air dingin setelah 15 menit.


Untuk kulit normal

Seseorang yang mempunyai jenis kulit normal bisa menggunakan gel lidah buaya tanpa khawatir tentang efek samping. Menggunakan lidah buaya setiap hari bisa membuat kulit Anda menjadi sehat. Penggunaan lidah buaya merupakan sebuah paket kecantikan yang baik untuk menjaga kulit Anda, sehingga terlihat lembut dan kenyal.

Cara pemakainnya :
  • Ambil gel lidah buaya lalu campurkanlah dengan bubuk kulit jeruk dan beberapa tahu susu/yogurt.
  • Gunakanlah paket perawatan ini pada wajah dan leher Anda, hindari daerah sekitar mata.
  • Cuci dengan air setelah 30 menit dan keringkanlah daerah wajah dengan handuk.


Untuk kulit kering

Kulit kering sering kali disebabkan karena kekurangan pelembab dan dampak dari ini mudah sekali terlihat. Untuk mengatasi masalah ini, gunakanlah lidah buaya pada wajah Anda setiap malam.

Cara pemakaiannya :
  • Campur gel lidah buaya dengan minyak zaitun dan tambahkan beberapa butter shea.
  • Campurlah dengan baik sampai membentuk pasta kental kemudian oleskanlah pada kulit wajah dan leher.
  • Diamkan setidaknya selama 20 menit lalu cuci wajah Anda dengan air dingin untuk menjaga kelembaban di kulit Anda.


Untuk kulit sensitif

Menggunakan paket kecantikan dari lidah buaya sangatlah ringan dan tidak meyebabkan iritasi apapun, sehingga bisa membersihkan kulit dari kotoran dan debu. Ahli kulit menyarankan untuk menggunakan lidah buaya ini pada jenis kulit sensitif.

Cara pemakaiannya :
  • Ambil gel lidah buaya kemudian tambahkan sari mentimun dan tahu susu.
  • Campurkan dengan baik untuk membentuk pasta dan tambahkan 3 tetes air mawar atau minyak esensial pada gel lidah buaya.
  • Gunakan selama 15 menit pada wajah dan leher, kemudian cuci wajah Anda dengan air bersih.


Manfaat untuk kulit berpigmen dan kecokelatan

Jika Anda ingin menyingkirkan warna kulit yang tidak merata yang disebabkan oleh sinar matahari, gunakanlah gel lidah buaya yang dicampur dengan sari lemon pada daerah kulit selama 10 menit. Atau, jika Anda ingin menyingkirkan pigmentasi, campurkan air mawar dan gel lidah buaya kemudian gunakanlah pada wajah Anda yang berpigmen.

Banyak produk lidah buaya yang tersedia di pasar pada saat ini, sementara beberapa orang bahkan bisa menanamnya di rumah dan mendapatkan manfaat dari sari buah dan gel. Tetapi jika Anda menanam lidah buaya di rumah, hal ini cukup menyulitkan. Jika Anda ingin memakai lidah buaya, Anda bisa membeli pelembab, lotion, dan krim yang memiliki kandungan lidah buaya di dalamnya. Lidah buaya adalah obat alami untuk berbagai masalah kulit yang memiliki manfaat kecantikan sehingga baik digunakan pada kulit Anda.

1 comments:

jenis kulit wajah setiap orang berbeda, untuk itu perlu penggunaan lidah buaya yang bijak agar sesuai dengan jenis kulitnya.
cara menggunakan lidah buaya untuk rambut rontok