Monday 29 February 2016

6 Pengobatan Rumah Untuk Menurunkan Berat Badan

6 Pengobatan Rumah Untuk Menurunkan Berat Badan

Setiap hari, pasti Anda sering melihat berbagai macam jenis produk yang tak terhitung jumlahnya. Semua produk yang Anda lihat pasti menawarkan penurunan berat badan secara cepat dan ajaib tanpa melakukan usaha sama sekali. Banyak orang yang sudah menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk membeli produk penurun berat badan, tetapi hasil yang didapatkan sangat tidak memuaskan. Jika Anda ingin hasil yang memuaskan, hanya ada satu cara untuk menurunkan berat badan yaitu dengan cara berolahraga dan makan dengan benar. Berikut ini ada beberapa obat herbal yang bisa Anda coba untuk menurunkan berat badan.

1.Teh hijau

Teh hijau cukup populer di kalangan masyarakat sebagai minuman untuk menurunkan berat badan dan jutaan orang telah beralih dari kopi ke teh hijau karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Penelitian juga menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak di tubuh, hal inilah yang menjadikan teh hijau sebagai minuman yang sempurna untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badannya.

2. Biji rami (alsi)

Biji rami merupakan salah satu makanan sehat yang memiliki bentuk seperti biji bunga matahari. Memakan biji rami akan membuat Anda merasa lebih kenyang dari biasanya dan mencegah Anda untuk makan lebih banyak. Biji rami juga memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang baik untuk jantung Anda. Cara mengonsumsinya cukup mudah yaitu dengan cara menghancurkan biji rami dan menambahkannya kedalam masakan Anda. Biji rami memiliki rasa yang hambar, jadi memasukkan biji rami ke dalam masakan Anda tidak akan mengubah rasa pada hidangan Anda.

3. Kayu manis

Rempah-rempah yang satu ini sudah sejak lama digunakan sebagai bumbu penyedap dalam setiap masakan. Kayu manis selain digunakan untuk bumbu masakan ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu digunakan sebagai ramuan untuk menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan yang terdapat di kayu manis sangat mujarab untuk menurunkan berat badan. Kayu manis juga dapat mengurangi kadar kolestrol jahat, mencegah kanker, dan mengatur gula darah dalam tubuh.

4. Lada hitam

Lada hitam merupakan salah satu bahan makanan yang cukup baik untuk menurunkan berat badan. Lada hitam memiliki rasa yang cukup pedas, namun dibalik rasanya yang pedas ternyata lada hitam memiliki banyak manfaat kesehatan. Di dalam lada hitam mengandung piperin yang membantu mencegah pembentukan lemak, membakar kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh. Lada hitam juga memiliki kandungan fitonutrien yang berfungsi untuk memecahkan sel-sel lemak di dalam tubuh.

5. Kunyit / Haldi

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa kunyit memiliki banyak manfaat kesehatan. Kandungan anti inflamasi, anti glikemik, anti oksidan dan anti mikroba yang ada di dalam kunyit sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Manfaat lain dari kunyit adalah membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Anda dapat mengonsumsi kunyit dengan menjadikannya sebagai obat tradisional atau jamu. Manfaat yang terakhir dari kunyit yaitu bisa digunakan sebagai obat antiseptik, karena bisa menyembuhkan luka dengan cepat dan mencegah terjadinya infeksi.

6. Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang banyak dijumpai di indonesia. Banyak orang pada dasarnya mengonsumsi jahe hanya untuk meningkatkan suhu tubuhnya. Di sisi lain jahe juga terkadang digunakan sebagai bahan tambahan makanan untuk membantu menurunkan berat badan. Mengonsumsi jahe dipercaya dapat menekan nafsu makan sehingga membuat Anda cenderung makan lebih sedikit. Para peneliti juga menemukan bahwa jahe juga dapat membantu melawan penumpukan lemak di perut dan melindungi Anda dari obesitas.

Disclaimer: pengobatan rumah ini hanya digunakan untuk menurunkan berat badan Anda secara perlahan dan janganlah berfikiran jika Anda sudah menggunakan obat ini berat badan Anda akan turun secara ajaib, itu salah besar. Hal ini hanya membantu usaha Anda untuk menurunkan berat badan lebih efektif.


0 comments: