Thursday 10 March 2016

Pengobatan Rumah Untuk Menyingkirkan Kulit Yang Gelap


Pengobatan Rumah Untuk Menyingkirkan Kulit Yang Gelap
Terkena sinar matahari sepanjang hari bisa membuat kulit Anda rentan terhadap kecokelatan atau penggelapan kulit. Bahkan walaupun Anda sudah memakai tabir surya dan menggunakan payung untuk melindungi diri dari sinar UV yang berbahaya, tetap saja Anda tidak bisa lepas dengan pewarnaan kulit yang tidak merata. Bersyukurlah Anda, karena masih ada pengobatan rumah yang bekerja seperti sihir untuk menyingkirkan kulit gelap karena sinar matahari. Tips dari orang tua zaman dahulu selalu bekerja dengan keajaiban, berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk menyingkirkan kulit yang gelap.

1. Madu dan air lemon

Campurkanlah dua sendok makan madu dengan beberapa tetes air lemon dan oleskanlah pada daerah kulit yang menggelap sekali atau dua kali dalam sehari. Diamkan campuran tersebut selama 10 sampai 20 menit kemudian bilaslah dengan air bersih. Hal ini bisa menghilangkan kulit yang gelap pada tubuh Anda.

2. Kemasan jus lemon

Untuk mempertahankan warna kulit kaki, siku, tangan dan daerah kulit lainnya, gunakanlah air lemon segar untuk menghilangkan warna kulit yang gelap. Oleskan pada kulit tubuh Anda yang telah menggelap, tunggu hingga 15 menit setelah itu cucilah dengan air bersih. Anda juga dapat menggunakan air lemon untuk menyingkirkan kulit gelap yang berada di bagian kulit wajah dan paha. Menggunakan air lemon pada wajah juga dapat menyamarkan bekas jerawat.

3. Susu bubuk dan kemasan madu

Buatlah pasta dari susu bubuk dan madu, Anda juga boleh menambahkan bahan lain seperti minyak almond dan jeruk nipis. Oleskanlah pada bagaian kulit yang terkena dan diamkanlah selama 20 menit. Anda bisa menyimpan campuran ini di dalam botol bersih pada temperatur ruangan yang stabil selama seminggu. Jika Anda mempunyai waktu luang, gunakanlah campuran ini tiga kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Gula dan air jeruk nipis

Gula sudah dianggap sebagai agen pembersih yang terbaik. Oleskan campuran gula dan air jeruk nipis pada wajah Anda tunggu hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Jika Anda memiliki kulit kering, tambahkan beberapa tetes gliserin ke dalam campuran. Anda bisa mendapatkan bibir tampak lebih berisi dengan menggosok gula ini ke bibir Anda.

5. Kunyit

Anda juga bisa menggunakan kunyit untuk menghilangkan kulit yang gelap. Buatlah pasta dari kunyit lalu campur dengan air lemon dan susu mentah. Oleskan campuran tersebut ke kulit Anda secara merata, tunggu sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih. penggunaan kunyit juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda.

6. yogurt dan air perasan lemon

Pada zaman dahulu, nenek moyang menggunakan campuran air jeruk nipis dan yogurt untuk mendapatkan kulit yang bersinar. Anda juga bisa menggunakan secara teratur campuran yogurt dan lemon untuk menyingkirkan kulit yang gelap. Bukan hanya itu, yogurt juga sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

7. Air kelapa

Air kelapa segar bisa membuat kulit Anda terasa lembut dan cantik. Gunakanlah dua kali sehari pada tangan dan wajah Anda untuk membuktikan manfaatnya.

8. Jus mentimun dan air mawar

Oleskan campuran air mawar, jus mentimun dan sedikit air lemon pada bagian kulit Anda. Air lemon bisa membantu mengurangi sementara kecokelatan yang tidak merata sedangkan air mawar dan mentimun bekerja sebagai agen pendingin.

9. Gandum dan buttermilk

Kandungan yang terdapat pada buttermilk bisa membuat kulit Anda menjadi lebih tenang dan lembut. Menggunakan campuran buttermilk dengan gandum dan menerapkannya pada wajah atau tubuh Anda, hal ini bisa menyingkirkan kecokelatan pada kulit Anda. Gandum juga bisa membantu untuk pengelupasan kulit sehingga campuran ini sangat bermanfaat.


0 comments: