Wednesday 9 March 2016

5 Alasan Mengapa Berat Badan Anda tidak Turun


5 Alasan Mengapa Berat Badan Anda tidak Turun

Anda mungkin pernah mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan, walaupun Anda sudah berusaha untuk mengurangi porsi makan dan melakukan banyak Aktivitas fisik seperti berolahraga. Menurunkan berat badan memang bukanlah perkara yang mudah, jika tidak dilakukan dengan bersungguh-sungguh. Kadang-kadang hal seperti ini bisa membuat Anda stres atau depresi karena usaha yang Anda lakukan tidak berhasil. Untuk mengetahui mengapa berat badan Anda tidak bisa turun, berikut beberapa alasan mengapa berat badan Anda sulit untuk turun.

1. Meremehkan jumlah kalori yang dikonsumsi

Kebanyakan orang meremehkan asupan kalori yang mereka makan sehari-hari. Mereka tidak melihat jumlah kalori yang mereka makan atau tidak mencari informasi gizi sebelum makan. Sebuah studi dari Cornell University menemukan bahwa orang yang kelebihan berat badan meremehkan jumlah kalori yang mereka konsumsi. Jadi sebelum Anda menyantap makanan yang mengandung kalori, disarankan untuk memilah dan memilih makanan apa saja yang memiliki sedikit kandungan kalori.

2. Malas berolahraga

Jika Anda menginginkan berat Anda turun dalam waktu cepat, janganlah menunda atau bermalas-malasan untuk melakukan olahraga. Olahraga sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari program penurunan berat badan. Untuk menurunkan berat badan memang membutuhkan waktu yang cukup lama dan tidak bisa Anda dapatkan secara instan, wajar saja jika Anda merasa malas atau jenuh. Sebaiknya Anda jangan berhenti atau malas untuk berolahraga, jika Anda bersungguh-sungguh untuk melakukannya cepat atau lambat berat badan Anda akan turun. Anda bisa memulainya dengan melakukan latihan ringan seperti berjalan 1.000 langkah sehari.

3. Makan cemilan di malam hari

Ketika Anda tidak bisa tidur di malam hari dan tidak ada kegiatan yang bisa Anda lakukan, pikiran Anda pasti tertuju pada makanan yang ada di dalam kulkas. Makan di malam hari bisa membuat lemak di dalam perut Anda menumpuk. Lemak yang menumpuk di perut Anda dapat membuat perut Anda buncit pada hari berikutnya.

4. Waktu tidur yang kurang

orang-orang yang tidur malamnya kurang dari enam jam telah terbukti memiliki kelebihan berat badan. ketika Anda kurang tidur, akan terjadi peningkatan hormon di dalam tubuh yang bisa meningkatkan rasa lapar, sehingga memunculkan keinginan yang besar untuk memakan makanan ringan di malam hari yang mengakibatkan kalori di dalam tubuh Anda bertambah. Jadi, jika Anda menginginkan berat badan Anda turun, berusahalah untuk tidur lebih awal.

5. Jangan malas meminum air putih

70% bagian tubuh manusia terdiri dari air, sehingga sangat penting bagi kita untuk memenuhi asupan cairan tubuh kita setiap hari. Air putih memiliki banyak fungsi seperti untuk mengeluarkan zat sisa metabolisme, membantu proses pencernaan, memperlancar sirkulasi, melembabkan kulit, dan membantu kita terhindar dari dehidrasi. Meminum air putih juga dapat membantu Anda untuk merasa kenyang, sehingga memungkinkan Anda untuk mengonsumsi kalori lebih sedikit.

0 comments: